Total Tayangan Halaman

Rabu, 05 Maret 2014

Pembukaan Kuliah Umum (Studium General)



Semarang, (3/3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Walisongo menyelenggarakan Studium General tahun akademik 2013/2014 di Aula Kampus I IAIN Walisongo. Dalam acara tersebut , FEBI menggandeng Sudarmaji selaku Direktur Pengawas Bank Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IV wilayah Jateng dan DIY untuk menjadi narasumber. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Musahadi, M.Ag., Para dosen FEBI dan mahasiswa FEBI.
Acara yang mengusung tema “Peran OJK dalam Pengembangan Industri Keuangan yang sehat” ini dibuka oleh Dekan FEBI, Dr. H. Imam Yahya, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau berharap dengan adanya Studium General ini bisa menjadikan mahasiswa lebih aktif dan menjadikan awal perkuliahan yang lebih mudah serta dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai OJK.


Semangat dan antusias peserta terlihat jelas dengan banyaknya mahasiswa yang datang sampai ada yang harus berdiri karena kehabisan tempat duduk. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para peserta salah satunya Evan mahasiswa Prodi Ekonomi Islam “Apa yang membuat Indonesia yakin untuk mendirikan OJK? Padahal seperti yang kita ketahui, Bahwa di Amerika Serikat (AS) ‘OJK’ gagal diterapkan”.  “OJK tidak hanya ada di AS, namun banyak negara yang sukses menerapkan ‘OJK’ untuk menjadikan industri keuangan yang sehat. Contohnya, Korea Selatan. Salah satu motivasi yang membuat OJK yakin untuk didirikan salah satunya, Penanganan oleh OJK lebih Cepat dan Optimal’ Papar Sudarmaji. Materi Studium General dapat diunduh disini. Acara ditutup dengan do’a oleh Drs. H. Hasyim Syarbani, M.M.

Tidak ada komentar: